Mengulik Wisata Klasik di Vietnam

Vietnam adalah sebuah negara yang menyimpan nilai sejarah dan keindahan bangunan begitu memukau. Tidak sedikit wisata di Vietnam yang cocok untuk dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga. Selain bisa bersenang-senang, Anda juga bisa mengenalkan nilai sejarah pada anak-anak. Nah jika Anda sedang bingung mencari wisata keluarga, sejumlah tempat wisata klasik ini bisa dijadikan sebagai pilihan.

Mengulik Wisata Klasik di Vietnam

Pasar Ben Thanh

Pasar Ben Thanh menjadi daya tarik lebih bagi pengunjung di kota Ho Chi Minh. Meskipun tergolong pasar tradisional, namun suasananya sangat internasional. Harga barang yang dijual pun masih sangat bersahabat dengan dompet Anda. Aneka souvenir seperti kain, alat musik, lukisan dan masih banyak barang etnik lain yang bisa Anda temukan di pasar ini.

 Masjid Pusat Saigon

Masjid ini dibangun pada tahun 1935 oleh Komunitas Muslim dari India. Bangunannya tak terlalu besar, namun masjid ini terlihat sangat rapi dan bersih. Masjid ini berlokasi di pusat kota Kota Ho Chi Minh. Saat bulan Ramadhan, masjid ini selalu dipenuhi dengan pengunjung dari berbagai negara.

Balai Kota

Balai Kota Vietnam menjadi salah satu destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan. Tempat ini menawarkan pemandangan yang sangat indah. Pasalnya, tempat ini memiliki suasana Perancis yang begiut kental. Masyarakat lokal bisa menyebutnya dengan Hotel de Ville. Waktu yang tepat berkunjung ke tempat ini adalah saat malam hari, kerlap-kerlip lampu malamnya memberikan nilai lebih untuk bangunan ini.

Kantor Pos Pusat

Kantor Pos Pusat merupakan sebuah bangunan dengan gaya Gothic yang dirancang oleh Gustava Eiffel, seorang arsitek yang merancang menara Diffel. Gedung ini dibangun pada tahun 1888-1891 dan dijadikan  bangunan yang sangat penting pada saat itu. Banyak turis yang berkunjung ke tempat ini karena nilai artistiknya yang begitu menarik.

Katedral Notre Dame

Katedral Notre Dame terletak di Komune Paris Square, tidak jauh dari kantor pos pusat. Gerja ini memiliki dua menara dengan tinggi 48 meter. Bangunan yang bergaya Romanesque ini sangat mencolok dari kejauhan karena menonjolkan bata merah yang natural. Bagi Anda pecinta Fotografi, tempat ini menjadi list utama untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bitnami