15 Hal Yang Bisa Dilakukan di Istanbul

Inilah 15 hal terbaik yang dapat di lakukan di Istanbul. Di sini saya akan memilih tempat wisata yang menurut saya layak untuk dilihat, meskipun tidak terlalu terkenal seperti masjid biru. Saya menyarankan tempat-tempat tertentu yang wajib untuk kunjungi.

1. Bosphorus Cruise

Bosphorus Cruise

Perjalanan ke Istanbul tidak lengkap tanpa melewati Bosphorus. Disini anda akan melihat keindahan kota Istanbul yang indahnya tak kalah seperti Eropa dan banyaknya tempat-tempat seperti istana pada abad pertengahan yang masih terawat dengan baik. Di Bosphorus Cruise anda akan di tawarkan dengan lkapal pesiar yang bisa anda gunakan untuk berlayar dan melihat matahari terbenam di musim panas.

2. Hagia Sophia

Hagia Sofia

Hagia Sophia, museum megah yang berada dibelakang masjid adalah salah satu arsitektur terbesar di dunia..Berdiri dengan megah ditempat yang luas di bawah kubah lebar 43 meter 65 meter.

3. Istana Topkapi

Istana Topkapi

Istana Topkapi (Topkapi Sarayi) adalah tempat yang wajib anda kunjungi saat berada di Istanbul. Ini adalah tempat para generasi sultan tinggal di tempat tinggal utama mereka selama hampir setengah abad.

4. Basilika Tadah

Basilika Tadah

Istanbul tidak hanya menarik dilihat dari atas tanah, tapi juga berada di bawah tanah dengan Basilica Cistern (Yerebatan). Bagian teknik Byzantine yang indah ini adalah bak air bawah tanah yang menakjubkan.

5. Museum Arkeologi

museum arkeologi Istanbul

Museum Arkeologi (Arkeoloji Müzesi adalah permata Istanbul tersembunyi yang menampilkan salah satu koleksi terkaya di dunia barang antik klasik.

Pameran terbaik di sini adalah sarkofagus agung Alexander Agung yang menggambarkan fase penting hidupnya, Karaman Mihrab berhias biru, Paviliun dengan Ubin yang Cantik, dan Perjanjian Kadesh – perjanjian damai paling awal di dunia.

6. Museum Seni Islam dan Turki

Turkish_and_Islamic_Arts_Museum

Museum Seni Islam dan Turki jauh lebih menarik dari namanya. Bertempat di bekas istana Ibrahim Pasa – Vizier Grand Süleyman dan menghadap Hippodrome, koleksinya memiliki lebih dari 40.000 item yang dipamerkan.

7. Bazar besar besaran

grand-bazaar-istanbul

Bargain hunting di Grand Bazaar Istanbul. Lebih dari 500 tahun, tapi masih merupakan salah satu pasar bazaar tertutup terbesar di dunia. 60 jalannya berisi tidak kurang dari 5000 toko, 60 restoran, 18 air mancur, 12 masjid, dan sebuah sekolah. Bazaar ini sangat terkenal dengan karpet, kulit, keramik, suvenir dan perhiasannya. Tidak heran jika anda bisa saja tersesat ditempat ini, maka wajib bagi anda untuk mengingat jalan anda sebelumnya.

8. Masjid Süleymaniye

Suleymanie-Mosque

Masjid Süleymaniye dirancang oleh arsitek terkenal Sinan untuk Süleyman the Magnificent, dan merupakan penghormatan yang besar bagi keduanya. Ini sebenarnya lebih dari sekedar tempat ibadah. Ini adalah kompleks bangunan yang berisi rumah sakit, dapur, sekolah, dll.

Jangan lupa mengunjungi makam Süleyman dan Roxalana di belakang kuburan, makam Sinan di luar kompleks, dan makan kuru fasulye (kacang haricot) di salah satu dari banyak restoran di Alley of Addicts.

9. Gereja Chora / Museum Kariye

Chora-Church-Kariye-Museum

Gereja Chora, Gereja St Saviour, atau Museum Kariye layak untuk anda dikunjungi tapi tempatnya sedikit terpencil. Terletak di Chora / Edirnekapi, di samping tembok kota tua, ini adalah salah satu bangunan keagamaan paling menakjubkan yang ditawarkan Istanbul.

Dinding dan langit-langit gereja ini dihiasi dengan mosaik Bizantium yang menakjubkan dan lukisan dinding yang menakjubkan. Beberapa dianggap sebagai yang paling signifikan di dunia Kristen.

10. Istana Dolmabahçe

Istana-Dolmabahce

Istana ini berukuran besar – 600 meter tidak kurang dari 285 kamar dan 43 salon di dalamnya. Dibangun pada tahun 1856 oleh Sultan Abdüi Mecit, pada dasarnya untuk membuktikan bahwa Kekaisaran Ottoman dan keturunanannya berjaya. Tapi setelah berdirinya Republik Turki, Atatürk mengadopsi istana sebagai rumahnya, dan meninggal di sana pada tanggal 10 November 1938 pukul 09.05. Sebagai upeti, semua jam di istana menunjukkan waktu itu.

11. Menara Galata

galata-tower

Menara Galata adalah salah satu tempat terbaik di kota untuk mendapatkan pemandangan 360 Istanbul. Pada hari yang cerah anda bisa melihat Kepulauan Princes dari menara setinggi 60 meter ini. Di keliling menara galata banyak restoran dan cafe yang buka.

12. Bebek dan Ortaköy

 Ortaköy

Ortaköy adalah dua desa di Bosphorus yang layak dikunjungi, namun kurang dikenal di kalangan wisatawan.

Bebek adalah lingkungan yang hidup, hijau dan kaya di Bosphorus. Menjadi tempat favorit sepanjang masa untuk sarapan dengan pemandangan yang menakjubkan. Tempatnya memiliki banyak cafe, juga selalu ramai oleh pengunjung, baik lokal maupun non lokal.

13. Kunjungi Pasar Lokal

pasar lokal Istanbul

Pasar lokal kota ini (pazar) pada mulanya begitu luar biasa anda akan melihat banyaknya hidangan yang disajikan, juga anda dapat membeli barang secara langsung, disini anda akan langsung disambut dengan kios-kios yang yang menawarkan dagangan mereka dengan ramah, walaupun terbatas akan bahasa tapi ini menjadi pengalaman yang berharga untuk anda.

14. Mendapatkan Scrubbed di Hamam

Hamam di Istanb

Ada beberapa tempat untuk anda mendapatkan perawatan Scrubbed hamam di kota, dimana anda akan merasakan kulit tubuh anda menjadi halus dan lembut. Seperti yang paling lama dan paling tua dikota ini adalah Ayasofya Hürrem Sultan Hamam dan Kılıç Ali Paşa Hamam yang baru-baru ini selesai di renovasi. Yang pertama tepat di Alun-alun Sultanahmet, yang terakhir ada di Tophane-Karaköy.

15. Kehidupan malam di Istanbul

Kehidupan malam Istanbul menghadiri konser para bintang dunia saat ini dan masa lalu, atau berdansa semalaman di tempat terbuka di Bosphorus atau dengan menikmati pemandangan 360 diatas atap, Istanbul memiliki semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Paket ? Chat Kami