Wisata Kuliner Manado yang Unik dan Ekstrim

Manado merupakan salah satu tempat wisata dengan keindahan yang sangat mengagumkan. Tak hanya wisatawan lokal, tidak sedikit wisatawan mancanagera yang meramaikan Manado di setiap harinya. Nah di sekitar pulau dengan wisata air bawah laut ini terdapat aneka wisata kuliner yang harus Anda cicipi. Mungkin dari beberapa makanan ini, Anda akan merasa jijik atau bahkan tidak percaya. Kira-kira kenapa ya? Yu langsung simak saja ulasannya di bawah ini.

Wisata Kuliner Manado yang Unik dan Ekstrim

Ikan Woku Belanga

Ikan Woku Belaga merupakan kuliner khas Manado yang masih normal. Artinya, dari mulai bahan hingga cara memasaknya masih lumrah dilakukan masyarakat pada umumnya. Menu yang satu ini sebetulnya terdiri dari ikan yang dimasak dalam wadah tanah liat, kemudian ditaburi daun bawang, daun kemangi, daun jeruk, daun sereh, cabe rawit dan bumbu dapur khas lainnya. Yang pasti, rasanya khas manado dan enak saat di mulut.

Paniki

Bagi Anda pecinta kuliner ekstrim, kuliner khas Manado yang bernama Paniki ini menjadi salah satu masakan yang  harus dicicipi. Pasalnya, Paniki ini berbahan dasar kelelawar besar, terdengar ekstrim bukan? Nah kelelawar ini disajikan dengan kuah yang terbuat dari santan kental dan campuran rempah khas Manado. Untuk rasanya, Yu nikmati sendiri saat berkunjung ke Manado.

Tuturuga

Tuturuga ini menjadi salah satu makanan yang istimewa di Manado, sebab bahan dasar yang digunakan sudah sangat jarang ditemukan. Sebetulnya, Tuturaga ini adalah labi-labi atau kura-kura yang dimasak menggunakan bumbu khas Manado. Daging kura-kura ini disajikan bersama dagin ayam, daging sapi atau pun daging kambing.

Kawok

Kawok adalah tikus hutan  yang berekor putih dan lazimnya tinggal di pohon Saguer. Di sini, Anda bisa menemukan tikus kawok yang disajikan dalam sebuah piring. Tikus ini dimasak  dan dibumbui lemon, cabai, bawang, kemangi, sere, kunyit, garoka dan santan kental. Tampilannya akan membuat Anda merinding.

Saguer & Cap Tikus

Saguer merupakan minuman khas Manado yang cukup populer. Minuman ini diambil dari pohon yang bernama Saguer. Warnya putih susu dan sedikit kekuningan, rasa sedikit masam. Minuman ini mengandung alkohol dan banyak disuguhkan pada saat ada acara adat. Saguer yang disuling bisa menghasilkan minuman alkohol dengan tingkat tinggi. Inilah yang dinamakan dengan cap Tikus dari Manado.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Paket ? Chat Kami