Paket Wisata “10D TURKEY TULIP FESTIVAL” Maret / April 2019

Blue Mosque Istanbul

Paket Wisata “10D TURKEY TULIP FESTIVAL” Maret / April 2019

Paket Wisata “10D TURKEY TULIP FESTIVAL” Maret  April 2019


Tanggal Keberangkatan : 31 Maret, 6 April 2019
Harga Rp 20.500.000,-
Deposit Rp 5.000.000,-
Pelunasan sebelum 25 Februari 2019

Beberapa waktu terakhir, Turkey atau yang lebih awam disebut Turki menjadi salah satu negara dengan jumlah wisatawan terbanyak di dunia. Hal ini dilantarkan oleh beberapa faktor, yang pertama tentu karena keindahan alam Turki yang tak perlu diragukan lagi. Selain itu, bangunan bersejarah yang begitu banyak dan tersebar di hampir seluruh wilayah di Turki juga menjadi daya tarik tersendiri. Budaya Turki yang tak kalah beragam dan masih dijaga kental pun tak kalah menarik bagi para wisatawan asing. Yang terakhir pastinya masyarakat Turki yang cantik dan tampan rupawan.

Tak bisa dipungkiri daya tarik ini pun membawa efek yang cukup besar dengan peningkatan jumlah wisatawan mancanegara. Nah, bagi Anda yang tertarik dengan negara Turki dan ingin menjadi salah satu wisatawan yang merasakan betapa indahnya alam Turki, kini hanya dengan budget Rp 20.500.000 Anda sudah bisa berangkat ke negara yang berada di perbatasan Eropa-Asia ini. Dengan budget tersebut, Anda sudah bisa menikmati perjalanan selama 10 hari lamanya dari keberangkatan pada tanggal 31 Maret 2019 atau 6 April 2019.

Itinerary Paket Wisata “10D TURKEY TULIP FESTIVAL” Maret / April 2019

Hari Pertama:  Jakarta

  • Pada hari pertama, Anda dan seluruh rombongan harus berkumpul di Bandara Soekarno – Hatta Cengkareng, Jakarta, Indonesia. Penerbangan akan dilakukan pada dini hari (00.40) menggunakan pesawat Etihad Airlines kelas ekonomi.
  • Peringatan penting bagi para peserta rombongan, saat ketentuan jam keberangkatan sudah tiba pastikan jika Anda sudah terlebih dahulu sampai di bandara minimal 30 menit sebelumnya.

Hari Kedua: Jakarta – Abu Dhabi – Istanbul – Bursa

Perjalanan sesungguhnya akan dimulai pada hari kedua yaitu tepat pukul 00.40. Dimana pada hari kedua tour ini Anda akan melewati beberapa rute penerbangan.

  • Pertama penerbangan dimulai dari Jakarta menuju Istanbul dengan transit di Abu Dhabi. Perjalanan dilakukan selama kurang lebih 13 jam.
  • Sesampainya di Bandara Internasional Ataturk Istanbul Anda akan bertemu dengan Guide lokal untuk memulai tour city.
  • Lokasi pertama yang akan Anda kunjungi adalah Masjid Biru. Masjid ini merupakan salah satu masjid terbesar dan termegah di Istanbul. Arsitektur masjid Biru pun banyak memikat mata wisatawan asing, bahkan wisatawan non muslim sekalipun. Sesuai namanya, masjid ini didominasi dengan cat warna biru pada interior dan menjadikannya sedikit berbeda dengan masjid pada umumnya.
Blue Mosque
Blue Mosque
  • Selanjutnya perjalanan berlanjut ke Hippodrome Square, yaitu sebuah bangunan bersejarah yang menjadi salah satu bukti kejayaan kerajaan Turki. Bangunan yang berdiri megah dengan beberapa Menara menjulang tinggi adalah daya tarik dari Hippodrome Square. Bangunan yang dibangun sekitar tahun 200 M oleh Kaisar Septimur ini juga menjadi jantung kegiatan sipil Turki.
  • Setelah puas menikmati keindahan bangunan tua yang terletak di jantung kota Istanbul Anda bisa memanjakan diri dengan berbelanja di Grand Bazaar. Salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Turki ini menawarkan berbagai produk, jadi siapkan dompet Anda setebal mungkin.
  • Pada malam harinya seluruh rombongan akan dibawa ke Almira Hotel yang berada di Bursa. untuk sampai ke lokasi hotel, wisatawan akan dibawa melewati jembatan Osmangazi yang terkenal dengan keindahan dan kemegahannya.

Hari Ketiga: Bursa – Kusadasi

  • Seluruh wisatawan hanya akan menginap di Almira Hotel selama 1 malam, karena setelah sarapan di hotel Anda harus check out dan melanjutkan city tour di Bursa.
  • Kembali lagi dengan bangunan Islamic yaitu Masjid Agung (Ulu Camii). Sebuah masjid agung yang memiliki keindahan luar biasa. Dengan 20 kubah yang menutup seluruh bagian masjid, arsitektur masjid Ulu Camii benar-benar unik dan tampak classy.
Masjid Ulu Camii Bursa
Masjid Ulu Camii Bursa
  • Berikutnya Anda dan rombongan akan mendatangi Masjid Hijau dan makam Sultan Mehmed I, salah satu sultan yang pernah memimpin Turki dan membawa banyak keberuntungan pada negara ini. Makan Sultan pun memiliki arsitektur yang begitu mencengangkan, sehingga tak heran jika tempat ini tak hanya dijadikan sebagai tempat berziarah namun juga berwisata.
  • Perjalanan tampaknya tidak akan lengkap tanpa acara berbelanja, dan di hari kedua ini Anda bisa memanjakan diri dengan belanja di pasar Sutra Kota Bursa. Berbagai pernak-pernik dan makanan khas Bursa bisa Anda dapatkan di sini.
  • Selanjutnya masuk ke Toko Turkish Delight yang juga menawarkan berbagai makanan lezat khas Turki. Tips agar Anda tidak kehabisan budget hanya dalam 2 hari tour, sebaiknya minimalisir membeli barang di setiap tempatnya. Sebab di hari berikutnya Anda masih akan mengunjungi banyak tempat perbelanjaan.
  • Setelah lelah jalan-jalan dan menikmati makanan khas Turki, Anda akan menuju Kusadasi atau lebih tepatnya ke Hotel Charisma De Luxe, salah satu hotel terbaik di Kusadasi.

Hari Keempat: Kusadasi – Pamukkale

  • Mulai hari dengan kegiatan yang sama, yaitu sarapan di hotel dan check out untuk melanjutkan city tour.
  • Kali ini Anda akan menjelajah Kota Kusadasi dan mengawalinya dengan datang ke outlet kulit. Dari outlet ini Anda bisa menjumpai berbagai produk berbahan dasar kulit hewan. Tak hanya satu dua jenis kulit saja, namun berbagai macam kulit hewan yang sudah disulap menjadi produk berkualitas dapat Anda temui di sini, seperti jaket, sepatu, tas dan lain-lain.
  • Perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi kota Ephesus yaitu sebuah kota kuno dari Romawi yang memiliki perpustakaan besar bernama Perpustakaan Celsus. Beragam buku dari masa ke masa bisa Anda temui di sini. Pastinya pengunjung bisa membaca buku yang mereka inginkan ya. Selain itu Anda juga bisa melihat megahnya Panggung Teater ala Kerajaan Romawi.
  • Selanjutnya perjalanan berlanjut ke Pamukkale dan inilah salah satu lokasi wisata yang paling ditunggu para anggota rombongan, Istana Kapas atau Cotton Castle. Namun yang dimaksud di sini bukanlah bangunan bersejarah yang menjadi tempat tinggal keluarga bangsawan, melainkan tebing-tebing dengan cantik setinggi 20 meter yang tersusun cantik lengkap dengan aliran air panasnya. Paduan warna putih dan biru menjadikan istana kapuk ini menyerupai tempat wisata di kutub, lho.
Cotton Castle Pamukkale
Cotton Castle Pamukkale
  • Keasyikan berfoto di kota kuno Hierapolis bisa menjadi kegiatan selanjutnya hingga menjelang malam dan tiba saatnya untuk Anda kembali ke hotel.
  • Pada hari keempat ini Anda akan menginap di Hierapark Hotel atau similar.

Hari Kelima: Pamukkale – Cappadocia

  • Setelah sarapan di hotel rombongan akan langsung berangkat ke Cappadocia melalui Kota Konya. Lokasi yang dituju adalah Mevlana Museum yaitu sebuah tempat bersejarah yang menjadi lokasi bersemayamnya pencipta tari sufi, yaitu Jalaluddin Rumi. Selain mengenang sejarah tempat ini, keindahan museum juga begitu menarik. Bahkan jika dilihat sekilas, bangunan museum ini hampir menyerupai masjid dengan tiang-tiang yang menjulang tinggi.
  • Setelah puas berkeliling dan mengabadikan momen di Mevlana Museum, perjalanan akan dilanjutkan ke Photo stop Sultan Hani.
  • Pada malam harinya Anda akan check in dan menginap di hotel Avrasya.

Hari Keenam: Cappadocia

  • Petualangan tour kali ini akan terkesan lebih istimewa dibanding hari-hari sebelumnya, karena Anda akan menaiki balon udara di Cappadocia. Namun, kegiatan ini tidak wajib diikuti oleh seluruh rombongan karena sifatnya optional dan pastinya akan ada biaya tambahan untuk tiket naik balon udara. Kegiatan akan dilakukan pada pagi buta untuk mendapatkan pemandangan matahari terbit yang begitu indah. Setelah acara selesai Anda harus kembali ke hotel untuk sarapan.
  • Sesudah sarapan, seluruh rombongan akan mulai tour dengan mengunjungi Handmade Carpet Factory dan lokal Handicraft. Benar sekali, bagi Anda yang ingin mencari oleh-oleh untuk sanak saudara di rumah, tempat ini adalah lokasi yang tepat untuk berburu buah tangan. Harga karpet dan handicraft yang dijual di sini pun sangat beragam, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.
  • Siang harinya, Anda bisa menikmati lezatnya ice cream yang bisa Anda dapatkan tak jauh dari lokasi belanja.
Turkish Ice Cream
Es Krim Turki
  • Selanjutnya Anda bisa masuk ke lokasi photo stop di Panaromic Uchisar Castle. Tempat ini juga merupakan sebuah bangunan kuno yang memiliki arsitektur khas Turki dengan beragam detail megahnya. Untuk mendapatkan spot yang sesuai, pastikan Anda sudah mencari contoh-contoh foto di lokasi tersebut dari media sosial atau internet ya.
  • Tak puas berfoto-foto di Panaromic Uchisar Castle, Anda bisa melanjutkan sesi foto di Devrent Valley dan Batu Unta serta Three Sister. Lokasi ini juga banyak diburu wisatawan asing karena keunikan arsitekturnya. Terlebih lagi fenomena langka di Batu Unta yang menunjukkan sebuah batu besar berbentuk unta duduk di gurun pasir.
  • Setelah menghabiskan hari dengan banyak momen menyenangkan, Anda dan rombongan akan makan malam dan langsung kembali ke Hotel Avrasya.

Hari Ketujuh: Cappadocia – Bolu

  • Perjalanan di Cappadocia akan berakhir di hari ketujuh dan berlanjut ke kota Bolu. Namun sebelum ke Bolu Anda akan melewati ibu kota Turki yaitu Ankara. Selama perjalanan Anda juga akan mampir ke beberapa lokasi seperti Salt Lake yang menawarkan keindahan alam layaknya di daerah pesisir.
  • Selanjutnya ke Mausoleum Ataturk, yaitu sebuah tempat yang menjadi lokasi pemakaman Bapak Bangsa Turki. Di sini Anda juga bisa melihat berbagai benda peninggalannya yang masih terjaga dengan sangat baik.
Mausoleum Ataturk
Mausoleum Ataturk
  • Pada sore harinya, perjalanan ke Bolu akan dilanjutkan menggunakan bis atau suttle dan bermalam di Hampton Bolu.

Hari Kedepalan: Bolu – Istanbul

  • Di kota Bolu Anda hanya menghabiskan malam dengan menginap di salah satu hotel terbaiknya, Hampton Bolu. Karena setelah itu Anda dan rombongan akan dibawa menuju Istanbul.
  • Setelah sampai di Istanbul, perjalanan seru lainnya sudah menanti yaitu berlayar di Selat Bosporus menggunakan kapal pribadi. Tak jauh dari lokasi selat, rombongan bisa mengunjungi Taman Bunga Tulip. Keindahan bunga yang sedang mekar sempurna menjadi momen langka yang perlu Anda abadikan.
  • Tempat lain yang juga akan dikunjungi antara lain adalah Hagia Sophia dan Benteng Kota Konstantinopel yang termasuk bangunan kuno. Arsitektur bangunan sendiri tak hanya berbentuk benteng saja, namun beberapa bangunan indah juga mengelilingi area wisata ini.
  • Sedangkan di Hagia Sophia Anda akan menemukan sebuah bangunan unik yang merupakan perpaduan arsitektur masjid dan gereja. Meski demikian, namun Hagia Sophia tidak dimanfaatkan menjadi tempat beribadah.
Hagia Sophia
Hagia Sophia
  • Di hari kedelapan ini Anda juga akan mengunjungi sebuah masjid besar yaitu Masjid Abu Ayyub Al-Ansor dan melakukan ziarah makam. Kegiatan ini dilakukan hingga menjelang malam dan berlanjut dengan acara makan malam.
  • Setelah puas menikmati hidangan lezat, Anda akan check in di Hotel Clarion Golden Horn yang berada di Istanbul.

Hari Kesembilan: Istanbul – Abu Dhabi

  • Pada hari kesembilan, seluruh rombongan harus mengakhiri tournya di Turki dengan check out dari hotel dan langsung diantar ke bandara. Penerbangan melalui rute yang sama seperti saat keberangkatan, yaitu melalui jalur Abu Dhabi kemudian Jakarta. Untuk perjalanan dari Istanbul ke Abu Dhabi akan dilaksanakan pada pukul 14.50 hingga 20.30

Hari Kesepuluh: Abu Dhabi – Jakarta

  • Transit di Abu Dhabi, kemudian Anda dan rombongan akan meneruskan penerbangan menuju Jakarta. penerbangan dari Abu Dhabi dilakukan pada pukul 03.00 hingga 15.05 atau sekitar 12 jam.

Alhamdulillah seluruh rombongan bisa kembali ke tanah air dengan selamat.

Rangkaian tour Festival Tulip Turkey ini bisa Anda dapatkan dengan daftar deposit Rp 5.000.000, selanjutnya pelunasan dilakukan pada tanggal 25 Februari 2019. Lalu, bagaimana dengan denda pembatalan? Berikut ketetapannya:

  • Pembatalan kurang dari 10 hari cancel fee 100% dari harga jual
  • Pembatalan kurang dari 45 hari cancel fee Rp. 12.000.000,-
  • Pembatalan lebih dari 45-60 hari cancel fee Rp. 5.000.000,-

Kemudian fasilitas yang akan Anda dapatkan adalah:

  • Tiket pesawat kelas ekonomi jkt-ist-jkt Etihad Airlines
  • Visa Tourist Turkey Single Entry
  • Akomodasi Hotel  twin sharing sesuai program yang ditetapkan
  • Makan sesuai Itinerary, yaitu sarapan, makan siang dan makan malam (H2-H8)
  • Transportasi dengan fasilitas AC dan free Wifi
  • Tips hotel serta restoran  
  • Tips Local Guide serta supir
  • Tour sesuai acara yang telah disusun seperti di atas
  • Bosphorus Cruise

Fasilitas tidak termasuk:

  • Kelebihan bagasi diluar ketentuan airlines (Bagasi gratis 30 kg)
  • Pengeluaran pribadi seperti telepon, laundry, mini bar di hotel
  • Hot Air Balloon dan Whirling Darvish Dance Show di Cappadocia (bagi Anda yang ingin).

* * *
Untuk Pemesanan dan Booking
Paket Wisata “10D TURKEY TULIP FESTIVAL” Maret / April 2019
Hubungi Team AyoTraveling.co.id
Dinar
atau ke Instagram kami di :
https://www.instagram.com/ayotraveling.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *