Paket Tour “Wisata 10D Turkey Golden Route” 2019

Paket Tour “Wisata 10D Turkey Golden Route” 2019

Keberangkatan:
15-24 Januari 2019 ; 12-21 Februari 2019
Harga Paket B2B: Rp. 16.950.000

Turki merupakan salah satu negara yang memiliki sisi menarik yang tidak dimiliki oleh negara lain. Sebuah negara yang terletak diantara dua benua membuat tempat ini kaya akan keindahan alam maupun keindahan sejarahnya.

Di tempat ini, Anda bisa belajar sejarah peradaban Kekaisaran Romawi hingga peradaban Islam yang sangat indah. Pantas saja jika banyak wisatawan Indonesia yang mulai tertarik untuk menjelajahi Turki, dan mungkin Anda adalah salah satunya.

Nah, bagi Anda yang berencana untuk menjelajah setiap sudut negara Turki, kami akan membawa liburan Anda menjadi liburan yang tak akan terlupakan. Dengan pelayanan yang menyenangkan, kamar hotel yang nyaman, serta perjalanan yang didukung dengan guide yang profesional menanti kehadiran Anda di Turki.

Untuk Anda yang tertarik untuk berlibur ke Turki, berikut ini adalah itinerary yang bisa Anda simak.

Itinerary Paket Tour “Wisata 10D Turkey Golden Route” 2019

Hari ke 1: Jakarta – Keberangkatan

Keberangkatan Anda menuju ke Turki akan diawali dari Bandara Internasional Soekarno Hatta. Usahakan bahwa Anda berkumpul 2 jam sebelum pesawat diberangkatkan. Di sini Anda akan menggunakan penerbangan Oman Air untuk menuju ke Turki.

Hari ke 2: Istanbul – Canakkale

Hari kedua di Turki Anda akan diajak untuk berkeliling Istanbul yang merupakan salah satu kota paling terkenal di Turki.

  • Mengunjungi Blue Mosque

Blue Mosque atau sering disebut dengan masjid biru adalah salah satu masjid terbesar dan termegah yang berada di Istanbul. Sesuai dengan namanya, masjid ini berwarna biru dengan arsitektur yang sangat unik hingga membuatnya terlihat sangat megah. Masjid ini juga menjadi salah satu tempat yang dituju oleh para wisatawan. Selain Anda bisa beribadah di masjid, Anda juga bisa belajar mengenai sejarahnya.

  • Mengunjungi Hippodrome Square

Selain Blue Mosque, Anda juga akan diajak untuk mengunjungi Hippodrome Square. Hippodrome Square adalah bangunan peninggalan kaisar Romawi yang dihancurkan namun tersisa beberapa puing-puing. Bangunan ini kini sudah direnovasi, sehingga Anda bisa menikmati bangunan yang utuh seperti aslinya. Sayangnya, ada beberapa bangunan yang memang sudah hancur lebur sehingga tidak dapat direnovasi kembali. Meskipun demikian, ada banyak sejarah yang bisa Anda pelajari di tempat ini. Selain itu, Hippodrome Square juga menawarkan pemandangan alam yang sangat indah.

Hippodrome Square
Hippodrome Square
  • Mengunjungi Hagia Sophia

Pernahkah Anda mendengar sebuah gereja yang diubah menjadi masjid? Jika belum, maka di Istanbul Anda akan menemukannya. Hagia Sophia merupakan sebuah masjid yang dahulunya merupakan sebuah gereja. Hal inilah yang menjadikan masjid ini terlihat sangat unik. Untuk ornamen-ornamen gereja juga sudah digantikan dengan ornamen-ornamen islam. Misalnya saja seperti Patung Bunda Maria yang diganti dengan kaligrafi dan lafadz Allah yang Indah. Kini, bangunan ini telah beralih fungsi menjadi sebuah museum.

  • Mengunjungi Topkapi Palace

Topkapi palace merupakan sebuah istana peninggalan para sultan yang berkuasa di Turki. Istana ini sebelumnya dijadikan sebagai tempat tinggal oleh para sultan-sultan yang pernah berkuasa. Tercatat terdapat 400 sultan yang sudah pernah tinggal di Istana ini. Karena tempat ini merupakan sebuah istana, oleh sebab itu arsitektur yang ditawarkan juga berbentuk seperti istana yang ada pada dongeng atau film-film.

  • Mengunjungi Gallipoli Peninsula
Gallipoli Peninsula

Gallipoli merupakan salah satu kota yang indah yang berada di Turki. Awalnya, kota ini merupakan wilayah kekuasaan Bizantium yang sudah ditaklukkan oleh kesultanan Utsmaniyah di Turki.

  • Mengunjungi Troy Hollywood Wooden Horse

Di tempat ini Anda akan menemukan sebuah monumen yang memiliki bentuk seperti kuda. Sebuah kuda perang yang berdiri dengan gagahnya. Monumen ini disebut dengan Kuda Trojan. Terletak di pinggir pantai membuat monumen ini terlihat sangat indah

Troy Hollywood Wooden Horse
  • Menginap di Canakkale

Setelah puas mengelilingi Istanbul, Anda akan diajak untuk menginap di Canakkale.

Hari ke 3: Cannakale – Izmir – Kusadasi

  • Pagi hari di Canakkale, perjalanan Anda akan diawali dengan melihat indahnya Aegean.
  • Melakukan photo di stop di Zebos Island

Zebos island merupakan salah satu pulau yang berada di Turki. Pulau ini menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa. Hal inilah yang menjadikan tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk berfoto.

  • Perjalanan dilanjutkan menuju ke Izmir
  • Melakukan photo stop di Ottoman Clock Tower

Ottoman Clock Tower merupakan sebuah monumen tower jam yang sangat tinggi dan megah yang berada di Izmir. Di tempat ini Anda bisa mengabadikan momen dengan cara berfoto atau lain sebagainya. Yang lebih menariknya lagi bahwa jam yang ada di sini masih hidup dan berjalan sesuai dengan waktu yang ada di Turki.

  • Perjalanan dilanjutkan menuju ke Kusadasi

Perjalanan Anda dari Izmir akan dilanjutkan menuju ke Kussadasi. Di sana Anda akan diajak menuju ke hotel untuk bermalam sekaligus mempersiapkan tour selanjutnya.  

Hari ke 4: Kusadasi – Pamukkale

  • Menuju ke Leather Outlet Center

Untuk Anda penggemar hasil kreasi kulit baik itu jaket kulit, tas kulit, sepatu kulit atau semua barang yang dibuat dengan menggunakan kulit, maka Anda wajib berkunjung ke tempat ini. Ini adalah pusat pengrajin barang-barang yang terbuat dari kulit di Turki. Adapun untuk kulit yang digunakan adalah kulit domba yang lembut namun tetap kuat. Anda bisa belajar sekaligus membawa pulang hasil produksi olahan kulit ini sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

  • Menuju ke Ephesus Ancient City

Ephesus merupakan sebuah kota tua peninggalan Yunani Kuno yang saat ini hanya tersisa puing-puing reruntuhannya saja. Namun, karena Romawi berkuasa kota ini menjadi kota Romawi yang letaknya berada di Izmir. Bahkan kota ini juga pernah menjadi kota terbesar kedua setelah Roma lho. Di tempat ini Anda bisa menemukan banyak hal dimulai dari Kuli Anatolia, Kuil Artemis yang tercatat sebagai keajaiban dunia. Sayangnya, kota ini saat ini tinggal tersisa reruntuhan saja akibat gempa yang terjadi pada tahun 614 M.

Ephesus Ancient City
  • Menuju ke Temple of Artemis

Temple of Artemis atau disebut juga dengan Kuil Diana merupakan sebuah kuil peninggalan kerajaan Yunani Kuno. Kuil ini memang dibangun untuk Dewi Artemis. Menariknya lagi, kuil ini juga masuk dalam 7 keajaiban dunia lho. Jadi, Anda wajib untuk mengabadikan momen dan belajar banyak hal tentang kuil ini.

Temple of Artemis
  • Menuju ke Cotton Castle Pamukkale

Di Pamukkale Anda akan diajak untuk menuju ke Istana Kapas. Disebut dengan Istana kapas karena tempat ini terlihat seperti tumpukan kapas putih, lembut yang indah. Padahal jika didekati itu bukanlah kapas sungguhan. Kabut putih yang tampak seperti kapas ini sebenarnya merupakan reaksi antara mata air panas yang berada di Pamukkale. Meskipun demikian, istana kapas ini sangat indah dan wajib Anda kunjungi.

  • Menuju ke Hierapolis & Necropolis

Hierapolis merupakan sebuah kota sumber mata air panas yang berada di Phrygia Kusadasi. Kota ini sudah ada sejak abad ke 2 SM. Meskipun sudah sangat lama, namun Anda masih bisa menemukan sisa-sisa reruntuhannya. Jika melihat dari sisa-sisa reruntuhan yang masih ada menandakan bahwa kota ini dahulunya adalah kota yang damai. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya puing-puing bangunan yang besar di sekitarnya.

  • Menuju ke Textile Factory Outlet

Turki juga terkenal dengan dunia fashionnya, lho. Bahkan, ada banyak sekali produk fashion yang berasal dari Turki di Indonesia. Namun, Anda bisa menemukan secara langsung di Turki. Textile Factory Outlet merupakan pusat tekstil yang ada di Turki. Anda bisa menemukan berbagai jenis bahan pakaian dengan beraneka corak yang diinginkan.

Hari ke 5: Pamukkale – Konya – Cappdocia

  • Dari Pamukkale perjalanan dilanjutkan menuju ke Konya

Dari Pamukkale perjalanan akan dilanjutkan menuju ke Konya. Nah, di sini Anda bisa beristirahat sambil menikmati pemandangan jalanan yang sangat indah dan mempesona.

  • Menuju ke Ancient Caravanserai

Ini merupakan sebuah peninggalan kesultanan Turki yang berada di Seljuk. Bangunan ini merupakan sebuah bagunan yang pmempertemukan para perdagangan di Turki. Uniknya lagi, bangunan ini hanya memiliki dua pintu saja yakni pintu masuk dan pintu keluar. Carvanserai sendiri dibangun pada abad ke 8 dan menjadi pusat bertemunya pedagang Konya-Aksaray sebelum melanjutkan perjalanan ke Cappadocia. Namun, karena dari tahun ke tahun bangunan ini selalu mengalami perbaikan, hal inilah yang menjadikan Carvanserai mulai dilirik oleh para wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

  • Menuju ke Mevlana ar Rumi Mausoleum

Tahukah Anda dengan tokoh sufi terkenal dunia bernama Jalaludin Rumi? Ya, beliau memang terkenal dengan pemikiran, karya tulisnya, hingga sastra-sastra yang indah. Jika Anda termasuk fans dari Jalaludin Rumi, maka Anda wajib kunjungi Mevlana Mausoleum ini, di tempat ini Anda bisa menemukan berbagai jenis karya dari Jalaludin Rumi. Tentunya tidak hanya itu saja, namun berbagai jejak sejarah perjalanan Jalaludin Rumi juga bisa Anda pelajari.

Mevlana Mausoleum
  • Menuju ke Cappadocia

Setelah puas jalan-jalan di Pamukkale dan Konya, maka perjalanan dilanjutkan menuju ke Cappadocia untuk bermalam dan beristirahat agar bisa melanjutkan perjalanan selanjutnya.

Hari ke 6: Cappadocia

  • Menaiki Balon Udara

Hal yang unik di Cappadocia adalah Anda bisa menaiki balon udara di sini. Menaiki balon udara dengan menyaksikan keindahan Cappadocia dari atas menciptakan sebuah pengalaman baru yang tak terlupakan. Di sini juga terdapat banyak balon yang bisa dinaiki dengan corak dan motif yang cantik. Anda bisa mengabadikan momen mengudara dengan menggunakan balon di tempat ini.

  • Menuju ke Goreme Valley

Gorome merupakan nama sebuah lembah yang berada di Cappadocia, Turki. Pada tahun 1985, Goreme dijadikan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Lembah ini memiliki pemandangan yang sangat unik dan spektakuler. Selain itu, Goreme juga terbentuk karena efek erosi yang terjadi secara terus menerus.

  • Menuju ke Pigeon Valley

Pigeon valley adalah bebatuan yang indah yang berada di Cappadocia. Batu yang saling berjejeran memanjang membuat pemandangan di tempat ini sangat indah. Bahkan saking indahnya, tempat ini juga dijadikan sebagai spot foto terbaik di Cappadocia.

  • Menuju ke Istana Uchisar

Disebut dengan Istana Uchisar karena letaknya yang berada di Desa Uchisar. Istana ini tentunya sangat megah karena dibuat dengan menggunakan tumpukan batu yang diukir. Untuk nilai ukirannya juga sangat berkelas dan bagus. Bahkan, untuk peninggalan zaman dahulu, nilai ukiran yang ada pada istana ini sudah termasuk tinggi. Anda juga bisa menyaksikan indahnya sunset di istana ini ketika di sore hari.

  • Menuju ke Local Cave House

Local Cave House merupakan sebuah hotel yang berada di Turki. Tempat ini menyuguhkan kopi asal Turki yang sangat lezat. Selain itu, Anda juga bisa mencicipi berbagai olahan kuliner khas Turki yang akan memanjakan lidah.

Local Cave House
  • Menuju ke Avanos Pottery Village

Avanos Pottery Village adalah sebuah desa pengrajin tanah liat. Jadi, di tempat ini Anda bisa belajar membuat berbagai macam benda dari tanah liat. Misalnya saja seperti guci, vas bunga, piring, dan masih banyak lainnya. Nah, tembikar yang sudah Anda buat juga bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Desa ini juga menjadi salah satu desa yang terkenal dengan hasil olahan tanah merahnya. Bahkan terdapat ratusan lelaki desa yang terampil dalam membuat vas bunga tembikar asbak dan masih banyak lainnya. Di tempat ini juga terdapat sebuah sungai yang disebut dengan sungai merah Avanos.

  • Menuju ke Turkish Turquoise

Pernahkah Anda melihat sebuah kristal hijau yang cantik, ya, kristal ini disebut dengan Turquoise. Biasanya kristal ini dijadikan menjadi sebuah perhiasan atau pernak-pernik lainnya. Nah, di Turki Anda bisa melihat sendiri bagaimana proses pembuatan kristal ini. Bahkan, Anda juga bisa membawa pulang untuk dijadikan sebagai oleh-oleh.

  • Menuju ke Underground City

Di Cappadocia Anda juga bisa mengunjungi kota bawah tanah yang disebut dengan Underground City. Kota ini terletak di bawah bukit berupa lorong-lorong yang saling terhubung dengan rumah penduduk. Terdapat kurang lebih 100 lorong yang bisa Anda telusuri di sini. Menariknya lagi, katanya lorong-lorong ini dahulunya dijadikan sebagai tempat persembunyian pada masa perang.

Hari ke 7: Cappadocia – Ankara

  • Menuju ke Salt Lake

Salt Lake adalah danau garam yang berada di perjalanan dari Capapdocia menuju ke Ankara. Danau ini memang mengandung garam yang sangat banyak. Bahkan kandungan garam yang berada pada danau bukan sembarang garam biasa. Namun, katanya garam ini juga bisa dijadikan sebagai obat dan sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Selain itu, danau ini juga menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dengan angin yang berhembus menciptakan sebuah kedamaian yang nyata.

  • Perjalanan dilanjutkan menuju ke Ankara
  • Menuju ke Ataturk National Mausoleum

Bagi Anda yang ingin menyaksikan tari sufi, maka di Mausoleum ini Anda bisa menyaksikannya. Mausoleum ini merupakan museum nasional yang berada di Turki. Di dalamnya terdapat berbagai benda peninggalan sejarah pada masa kekhalifahan. Anda bisa belajar banyak sejarah peradaban Islam dan Turki di tempat ini.

  • Perjalanan dilanjutkan menuju ke penginapan di Ankara untuk bermalam dan istirahat.

Hari ke 8: Ankara – Kartepe – Istanbul

  • Menuju ke Kartepe Center

Bagi Anda yang ingin melihat salju di Turki, maka Anda bisa berkunjung ke Kartepe Center. Tempat ini merupakan sebuah pegunungan yang diselimuti dengan salju yang luas. Saking luasnya, biasanya tempat ini dijadikan sebagai tempat untuk bermain ski. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa merasakan sensasi dinginnya salju yang tidak pernah ada di Indonesia.

Kartepe Center
  • Snow Experience

Anda juga bisa membuat berbagai macam bentuk salju di tempat ini, misalnya saja membuat boneka salju, membuat istana salju, hingga bermalas-malasan dengan dinginnya salju, Anda akan mendapatkan pengalaman salju yang sangat luar biasa. Misalnya saja menaiki mobil salju, atau merasakan uap yang keluar dari mulut karena dinginnya salju.

  • Melakukan Ski

Untuk melakukan ski sendiri di sini optional, jadi jika Anda mau maka Anda bisa bermain ski sepuasnya. Namun jika tidak, Anda bisa bermain salju yang tidak ditemukan di Indonesia.

  • Perjalanan dilanjutkan menuju ke Istanbul menuju ke Boshorus Cruise

Di tempat ini Anda akan diajak untuk berlayar di lautan menikmati indahnya dua benua sekaligus yakni benua Eropa dan benua Asia. Dengan semilir angin laut yang sejuk serta pemandangan alam yang Indah membuat Anda akan betah berlama-lama menikmati indahnya Turki.

  • Perjalanan diakhiri dengan menuju ke penginapan di Istanbul untuk beristirahat.

Hari ke 9: Istanbul

  • Menuju ke Spice Market

Ini adalah sebuah pasar tempat dimana Anda bisa menemukan berbagai macam rempah-rempah. Pasar ini terletak di Eminonu. Pasar ini menjadi pusat perdagangan rempah-rempah di Turki. Sayangnya, beberapa tahun terakhir mulai berdiri toko-toko baru yang menggantikan rempah-rempah. Nah, bangunan dari pasar rempah-rempah ini juga merupakan bagian dari Blue Mosque lho. Memiliki struktur rancangan arsitek pengadilan Koca kasim Aga membuat asar ini terlihat sangat keren.

Spice Market
  • Menuju ke Grand Bazaar

Grand Bazaar adalah pusat perbelanjaan yang berada di Istanbul. Di tempat ini Anda bisa menemukan apapun yang bisa dijadikan oleh-oleh. Pusat perbelanjaan ini juga termasuk pasar tertua yang ada di Istanbul. Oleh sebab itu, Grand Bazaar selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung karena harganya yang relatif lebih murah.

  • Menuju ke Airport
  • Perjalanan dilanjutkan menuju ke Indonesia dengan menaiki pesawat pada pukul 19.30 malam.

Hari ke 10: Jakarta

Perjalanan Anda ke Turki kini telah berakhir dan kembali dengan selamat di Jakarta. Sampai jumpa di perjalanan selanjutnya.

Bagaimana? Bukankah perjalanan liburan Anda menuju ke Turki sangat menyenangkan? Anda akan diajak untuk mengeksplor semua tempat wisata yang sudah disebutkan di atas. Bahkan kami akan memberikan pelayanan yang terbaik agar liburan Anda menjadi liburan yang paling mengesankan.

Kini, apakah Anda tertarik untuk mengikuti tour kami? Jika iya, segera lakukan pemesanan agar tidak ketinggalan jadwal keberangkatan. Selamat berlibur dan semoga liburan Anda menyenangkan.

* * *

Untuk Pemesanan dan Booking
Paket Tour “Wisata 10D Turkey Golden Route” 2019
Hubungi Team AyoTraveling.co.id

Dinar

atau ke Instagram kami di :
https://www.instagram.com/ayotraveling.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *