Mengulik Wisata Sulawesi Tengah yang Unik dan Cantik

Sulawesi Tengah adalah sebuah pulau Indonesia dengan jumlah penduduk terbanyak kedua di pulau Sulawesi. Selain itu, Sulawesi juga termasuk ke dalam salah satu provinsi yang dilalui oleh garis Khatulistiwa. Jadi tidak heran, jika di pulau ini terdapat banyak wisata yang menarik untuk dikunjungi saat liburan. Lantas wisata apa sajakah yang menarik untuk dikunjungi? Berikut ini ada sejumlah tempat wisata menarik untuk berlibur.

Mengulik Wisata Sulawesi Tengah yang Unik dan Cantik

Pusentasi

Pusentasi adalah sebuah kata yang berasal dari bahasa Kaili artinya pusar air laut atau sumur laut. Sumur laut ini terletak di daratan, namun airnya terasa asin dan jernih. Saat  bisa berenang, pengunjung pun bisa melihat ikan-ikan berenang yang ada di dalamnya. Tempat wisata ini terletak di Desa Towale, sekitar 12 kilometer dari Kota Palu.

Pantai Talise

Salah satu pantai populer di Palu Sulawesi Tengah adalah Pantai Talise. Selain tak perlu membutuhkan biaya, lokasinya pun cukup mudah untuk diakses dari kota Palu. Pantai ini paling cocok dikunjungi saat malam hari. Pemandangannya lebih indah dan kita pun tidak terbakar matahari.

Jembatan Palu

Jembatan Palu merupakan landmark yang menjadi ikon kota Palu. Jembatan ini membentang di atas Teluk Talise kelurahan Besusu dan Lere, yang menghubungkan kecamatan Palu Barat dan Timur. Jembatan Palu ini menjadi Jembatan lengkung pertama di Indonesia dan ketiga setelah negara Perancis dan Jepang.

Gunung Gawalise

Gunung Gawalise merupakan gunung dengan ketinggian 2.023 Mdpl dan dihuni oleh sku Da’a, sub etnis suku Kaili. Selain bisa dijadikan sebagai tempat pendakian, Gunung Gawalise pun sering dijadikan sebagai tempat observasi para ilmuan dalam bidang flora dan fauna. Salah satu flora yang bisa ditemukan di sana adalah edelweiss dengan nama latin anaphalis javanica.

Cagar Alam Morowali

Cagar Alam Morowali menjadi salah satu tempat yang harus Anda kunjungi. Sebab selain bisa melihat pemandangan alam yang masih asli, Anda juga bisa melihat kehidupan masyarakat tradisional suku Wana yang belum mengenal kehidupan modern sama sekali dan masih berburu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Paket ? Chat Kami