5 Tempat Wisata Semarang yang Wajib Diulik

Semarang salah satu bagian dari Indonesia yang banyak menyimpan keindahan. Banyak tempat wisata di sini yang dijadikan sebagai tempat wisata favorit  dan tidak pernah sepi dari pengunjung. Keindahan kota semarang pun tidak hanya berhasil memikat wisatawan lokal, wisatawan mancanegara pun datang silih berganti untuk menikmati keindahan kota semarang. Bagi Anda yang akan mengisi liburan di kota semarang, berikut ini ada beberapa tempat wisata yang direkomendasikan untuk Anda :

5 Tempat Wisata Semarang yang Wajib Diulik

semarang

Masjid Agung

Masjid Agung merupakan salah satu masjid terbesar yang ada di Indonesia. Masjid yang dibangun di atas tanah seluas 7.669 meter persegi ini, memberikan keindahan yang akan membuat Anda berdecak kagum. Pada saat pembangunan, pemasangan tiang pancang dihadiri oleh beberapa tokoh penting  dan 7 duta besar negara sahabat diantaranya Qatar, Mesir, Kuwait, Uni Emirat Arab, Abu Dabi, dan Arab Saudi.

Lawang Sewu

Pastinya tempat  yang satu ini sudah tidak asing di telinga bukan? Saat Anda berkunjung ke Semarang, jangan lupa untuk mengunjungi gedung dengan seribu pintu ini. Lokasinya sangat mudah untuk dijangkau, karena bertempat di jantung kota Semarang. Di sini Anda akan menemukan saksi sejarah para pahlawan yang berjuang dulu.

Klenteng Sam Po Kong

Klenteng Sam Po Kongsa salah satu tempat wisata lain yang harus Anda kunjungi pada saat berkunjung Semarang. Klenteng ini memiliki arsitektur Tiong Hoa yang khas dan Anda bisa menikmati keindahan dari kisah legendaris Laksamana Cheng Ho. Harga tiket masuknya pun sangat murah dari Rp3.000-Rp5.000.

Kompleks Pecinan Semarang

Tempat ini khusus bagi Anda yang ingin berkunjung ke China. Suasana Tiong Hoa yang sangat kental bahkan hampir mirip dengan negara aslinya bisa Anda rasakan di tempat ini. sekitar 11 klenteng dengan nilai sejarah tinggi yang bisa Anda jelajahi satu persatu.

Jalan Pahlawan

Jalan Pahlawan merupakan jalan penghubung menuju Simpang Lima. Jalan ini pun menjadi jalan terbesar yang ada di kota Semarang. Uniknya, jalan ini justru akan lebih ramai pada saat malam hari. Banyak pedagang yang menjajakan makanannya. Bisa dikatakan tempat ini berubah menjadi tempat rekreasi pada saat malam hari.

Yu isi liburan Anda dengan mengulik sejarah di Kota Semarang.

Happy traveling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Paket ? Chat Kami