4 Pulau yang Paling Direkomendasikan di Makassar

Makassar merupakan kota metropolitan terbesar di bagian Timur Indonesia. Meski termasuk kota metropolitan, kota ini memiliki banyak destinasi wisata yang menyejukkan sepeti pulau. Di kota ini, Anda bisa mengunjungi beberapa pulau dengan suasana yang tenang, asri dan pemandangan yang memanjakan mata. Nah bagi Anda yang berkunjung ke pulau di kota Makassar, berikut ini ada beberapa pualu yang direkomendasikan untuk Anda :

4 Pulau yang  Paling Direkomendasikan di Makassar

Pulau Kapoposang

Pulau kapoposang merupakan bagian dari kepulauan Spermonde yang terletak di Desa Mattiroujung, Kecamatan Tupabiring. Daya tarik dari pulai ini adalah terumbu karang indah dan biota laut yang beraneka ragam. Pulau Kaposang ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat wisata keluarga.

Pulau Gusung

Pulau kedua yang wajib Anda kunjungi saat bertandang ke Makassar adalah pulau Gusung. Tak jauh dari kota Makassar, akses menuju pulau ini menjadi sangat mudah. Dari Dermaga Popsa, Anda bisa menyewa kapal yang hanya memakan waktu 10 menit perjalanan untuk sampai di sana. Pulau Gusung ini awalnya merupakan tanggul yang seiring dengan berjalannya waktu bertumpuk dan berubah menjadi pasir putih. Air jernih berwarna biru dan udaranya pun begitu sejuk, cocok untuk bersantai.

Pulau Kayangan

Berlibur ke pulau kecil di tengah laut memang selalu memberikan sensasi yang berbeda. Pulau Kayangan ini termasuk pulau kecil yang berjarak 20 menit dari Dermaga Popsa. Meski terbilang pulau kecil, namun fasilitas yang ada di pulau ini cukup lengkap. Seperti restoran, resort dan olahraga air (banana boat, jetsky,dan kolam renang). Selain itu, Anda juga bisa menikmati indahnya gemerlap kota Makassar di pulau ini saat malam hari.

Pulau Lae-Lae

Pulau Lae-Lae ini adalah sebuah pulau peninggalan Jepang, yang bisa Anda datangi menggunakan motor boat dari dermaga di depan Fort Rotterdam. Pulau ini dihuni oleh 2000 Jiwa. Saat berkunjung ke pulau ini, Anda bisa melepaskan penat dengan menyewa bambu untuk bersantai sambil menikmati indahnya Pulau Lae-Lae. Sebetulnya, Anda bisa mengunjungi terowongan bawah tanah  yang digunakan pada saat masa perang lalu. Akan tetapi jalan masuknya sudah agak tertimbun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Paket ? Chat Kami